Cara Mendidik Anak agar Menjadi Soleh

Cara Mendidik Anak agar Menjadi Soleh

Orang tua perlu merawat dan mendidik anak dengan baik. Anak yang soleh dan solehah nantinya juga akan menjadi ladang pahala bagi orang tuanya. Saat baru lahir, orang tua juga perlu menyambut dengan pelaksanaan aqiqah. Jasa paket aqiqah Bogor dapat membantu Bunda untuk pelaksanaan sesuai syariat. Anak yang telah aqiqah berarti sudah tidak tergadai lagi.

Cara Mendidik Anak Agar Soleh dan Solehah

Selain menjadi sumber kebahagiaan, memiliki anak juga sebuah tanggung jawab. Orang tua muslim perlu mendidik anaknya sehingga bisa menjadi soleh dan solehah. Anak yang soleh dan solehah tentunya akan membanggakan orang tua. Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara mendidik anak agar soleh dan solehah.

Memberikan Contoh dan Teladan yang Baik

Sejak dini, anak suka meniru apa yang ada di sekitarnya. Orang tua perlu menjadi contoh yang baik bagi anak-anaknya. Kebiasaan orang tua nantinya juga bisa menjadi kebiasaan anak. Jadi penting untuk menjadi pribadi yang baik lebih dulu sehingga anak dapat mencontohnya.

Mengajak Anak untuk Ikut Beribadah Sejak Kecil

Sebagai seorang muslim, orang tua juga perlu membiasakan anak untuk beribadah. Ajak anak untuk ikut salat, berdoa, mengaji, atau berpuasa. Meski belum baligh, namun jika sudah terbiasa akan lebih mudah nantinya.

Membiasakan Anak dengan Bacaan Al Quran

Orang tua yang sering mengaji di rumah tentunya akan menjadi contoh yang baik bagi anaknya. Biasakan anak dengan bacaan Al Quran sejak dini sehingga mereka bisa mencintai kalam Allah. Selain itu perlu juga untuk memberikan pemahaman tentang tafsir Al Quran yang bisa mereka mengerti.

Memperhatikan Kebutuhan Anak

Orang tua juga perlu memperhatikan anak sehingga mereka mendapatkan kebutuhannya. Tak hanya materi namun juga kasih sayang. Anak yang kurang perhatian dan kasih sayang juga akan kesulitan untuk menyayangi orang lain.

Mengenalkan Batasan Aurat pada Anak

Sejak kecil anak perlu memahami batasan aurat baik laki-laki maupun perempuan. Bunda perlu mengajarkan anak perempuan untuk mengenakan hijab sehingga nanti dapat terbiasa. Bunda juga perlu memberikan contoh untuk menggunakan pakaian yang baik dan sesuai ajaran agama.

Mengarahkan Anak pada Tontonan yang Mendidik dan Islami

Saat ini tontonan sangat mempengaruhi karakter anak. Batasi penggunaan gadget pada anak. Selain itu perhatikan juga tontonan mereka. Arahkan pada tontonan yang memang mendidik dan Islami.

Selain mendidik anak, orang tua juga perlu untuk melaksanakan aqiqah ketika anak baru lahir. Saat ini, Bunda bisa memesan paket aqiqah Bogor sesuai dengan kebutuhan. Jasa katering ini bisa membantu orang tua yang ingin melakukan aqiqah dengan mudah dan praktis.

Paket Aqiqah Bogor Sesuai Syariat

Anak merupakan tanggungan dari orang tua sejak mereka lahir. Dalam Islam, aqiqah menjadi sunnah yang utama untuk orang tua bagi anak-anak mereka. Ini khususnya bagi orang tua yang memang mampu secara materi.

Pelaksanaan aqiqah sendiri sebenarnya cukup mudah. Hanya tinggal menyembelih hewan ternak lalu mengolahnya dan membagikannya. Namun tak jarang orang tua terlalu sibuk untuk melakukannya sendiri. Apalagi jika melaksanakannya setelah kelahiran bayi. Oleh karena itu menggunakan jasa katering khusus aqiqah bisa sangat membantu.

Pelangi Aqiqah melayani paket aqiqah Bogor dan sekitarnya. Tersedia beberapa paket aqiqah lengkap dengan nasi dan lauk pendamping. Ada juga tambahan greeting card gratis. Bunda tak perlu khawatir karena kami telah berpengalaman dalam melaksanakan aqiqah sesuai syariat. Layanan kami juga memiliki garansi sehingga bisa terpercaya.

Tips Aqiqah untuk Anak Pertama

Tips Aqiqah untuk Anak Pertama

Bagi pasangan yang pertama kali memiliki anak pasti akan merasa senang menyambut kelahiran pertama bayinya. Adanya kelahiran anak pertama pasti membuat orang tua merasakan syukur yang melimpah. Dalam agama Islam sendiri, salah satu kegiatan sunnah atau tidak wajib saat menyambut kelahiran bayi ialah dengan melakukan aqiqah.

Tips Aqiqah untuk Anak Pertama, Cari Harga Catering Aqiqah yang Bagus

Pada dasarnya, kegiatan aqiqah ini akan berjalan setelah bayi yang baru lahir mencapai hari ketujuh. Secara bahasa, aqiqah memiliki arti rambut anak yang baru saja lahir. Akan tetapi secara istilah, aqiqah merupakan penyembelihan hewan qurban karena adanya kelahiran bayi dalam suatu keluarga. Sehingga sebagai bentuk rasa syukur kepada karunia Allah SWT kegiatan aqiqah terlaksana. Agar aqiqah berlangsung dengan lancar maka carilah tempat dengan harga catering aqiqah yang murah.

Mencari Hari yang Baik untuk Aqiqah

Pastinya semua orang ingin mendapatkan kegiatan aqiqah yang lancar dan tanpa hambatan. Karena itulah orang tua harus melaksanakan aqiqah sesuai dengan ketentuan dan syariat Islam.

Sebelum memulai aqiqah maka alangkah baiknya jika mencari hari yang baik untuk aqiqah. Pada dasarnya, kegiatan aqiqah berjalan setelah tujuh hari kelahiran bayi pertama. Setelah itu carilah tempat dengan harga catering menu aqiqah yang murah dan terjangkau untuk meminimalkan pengeluaran dana yang berlebihan.

Mencari Hewan untuk Aqiqah

Apabila sudah menemukan hari yang tepat maka kegiatan selanjutnya adalah mencari hewan untuk aqiqah. Untuk menyambut kelahiran anak pertama maka lakukanlah pencarian ini dengan maksimal.

Menurut aturan yang ada di agama Islam, hewan aqiqah untuk anak laki-laki berjumlah dua ekor kambing. Sementara untuk anak perempuan berjumlah seekor kambing. Sesuaikan harga catering menu aqiqah dengan jumlah hewan untuk aqiqah.

Menyembelih Hewan Aqiqah

Hampir sama dengan kegiatan qurban, hewan untuk aqiqah juga harus melewati proses penyembelihan. Hal ini karena daging aqiqah akan bunda bagikan ke masyarakat yang membutuhkan. Melakukan penyembelihan pun harus dengan ketentuan yang sesuai dan berlaku. Alangkah lebih baik apabila kegiatan penyembelihan aqiqah dilaksanakan melalui ayah dari sang jabang bayi.

Memasak Daging

Kambing yang sudah melewati penyembelihan selanjutnya akan melakukan tahap pemasakan. Dalam hal ini bunda bisa menyewa jasa catering untuk memasak daging aqiqah. Carilah jasa yang memberikan harga catering menu aqiqah yang murah. Seperti contohnya jasa Pelangi Aqiqah milik kami yang menyajikan olahan daging aqiqah dengan harga yang murah.

Membagikan Daging Aqiqah yang Sudah Dimasak ke Masyarakat Tidak Mampu

Menurut pendapat para ulama, lebih baik jika daging aqiqah orang tua bagikan dalam keadaan sudah dimasak. Jika daging sudah masak maka pembagian dagingnya akan jauh lebih berkah. Saat pembagian dagingnya, dibagikan kepada masyarakat yang tidak mampu. Pembagian daging ini juga bisa menjadi cara untuk belajar berbagi.

Mencukur Rambut Bayi dan Memberikan Nama

Dalam kegiatan aqiqah ada juga proses pencukuran rambut bayi. Biasanya acara ini juga bersamaan dengan pemberian nama untuk bayi. Pastikan bahwa bunda memberikan nama dengan makna yang baik untuk bayi.

Membaca Doa Bersama

Setelah semua kegiatan terlaksana maka jangan lupa untuk menutupnya dengan doa. Para ustad atau kyai lah yang biasanya memimpin acara doa bersama ini. Untuk memberikan sajian kepada ustad maka sewalah jasa tempat catering dengan harga catering aqiqah yang murah.

Mencari tempat aqiqah dengan harga catering aqiqah yang murah memang tidaklah mudah. Oleh sebab itu, kunjungilah Pelangi Aqiqah karena kami memiliki berbagai jenis produk dengan harga yang bersaing.

Hukumnya Aqiqah Jika Setelah 7 atau 40 Hari

Hukumnya Aqiqah Jika Setelah 7 atau 40 Hari

Setelah bayi lahir, kebanyakan orang tua akan mempersiapkan acara aqiqah. Ada berbagai susunan acara dalam kegiatan aqiqah ini. Seperti contohnya adalah dengan menyembelih hewan aqiqah, memasak daging hewan aqiqah hingga acara doa bersama. Meski begitu, kegiatan aqiqah ini memiliki hukum sunnah muakad.

Hukumnya Aqiqah Jika Setelah 7 atau 40 Hari

Akan tetapi, akan menjadi wajib apabila para calon orang tua sudah bernazar ingin melakukan kegiatan aqiqah. Bagi bayi yang memiliki jenis kelamin laki-laki bisa menggunakan dua ekor kambing. Sementara itu, bayi perempuan bisa menggunakan satu ekor kambing. Hal ini menyebabkan daftar harga aqiqah untuk bayi perempuan dan bayi laki-laki berbeda. Lalu bagaimana jika aqiqah baru orang tua laksanakan setelah 7 atau 40 hari? Berikut penjelasannya:

Boleh Berjalan Pada Hari yang Merupakan Kelipatan Tujuh

Pada dasarnya, kegiatan aqiqah berjalan 7 hari setelah bayi lahir dari rahim sang ibu. Meski begitu, terkadang ada beberapa kendala sehingga kegiatan aqiqah tidak terjadi. Jika kendalanya berada pada dana maka carilah daftar harga aqiqah yang murah dan terjangkau. Apabila tidak bisa melakukan aqiqah pada hari ketujuh maka bisa melakukannya pada hari yang merupakan kelipatan dari angka tujuh. Seperti contohnya pada hari keempat belas, dua puluh satu dan masih banyak lagi.

Berjalan pada Saat Fajar Menyingsing

Setelah bayi lahir ke dunia maka bunda harus wajib mensyukurinya. Rasa syukur ini bisa orang tua limpahkan dengan melakukan kegiatan aqiqah. Para ulama atau ahli agama Islam menganjurkan untuk melakukan aqiqah setelah bayi lahir ke dunia selama 7 hari. Jika lebih dari 7 hari tetap boleh. Hanya saja lakukanlah saat fajar menyingsing. Dengan kata lain lakukanlah saat sore hari. Pastikan saat melakukan aqiqah membaca doa aqiqah.

Boleh Melakukan Lebih Dari 40 Hari Menurut Kitab Tausyih

Kegiatan aqiqah menjadi kegiatan yang memiliki hukum sunnah muakad bari para kaum muslimin. Itu artinya kegiatan ini tidak wajib terlaksana. Akan tetapi menjadi wajib apabila bunda sudah menazarkannya. Jika aqiqah berjalan lebih dari 40 hari maka tetap boleh berjalan. Hal ini sesuai dengan isi dari kitab Tausyih yang tertulis oleh Fathil Qaribil Mujib.

Boleh Melakukan Aqiqah Lebih dari 40 Hari Menurut Malikiyyah dan Syafi’iyyah

Tidak semua orang melakukan aqiqah tepat pada hari ketujuh setelah kelahiran. Ada juga yang lebih dari 7 hari bahkan lebih dari 40 hari. Salah satu faktor yang membuat aqiqah tidak bisa terlaksana dengan tepat waktu adalah faktor dananya. Karena itulah pilihlah daftar biaya aqiqah yang murah dan terjangkau. Menurut Malikiyah dan Syafi’iyah, melakukan aqiqah lebih dari 40 hari adalah boleh.

Pendapat Imam Hambali tentang Aqiqah Lebih dari 40 Hari

Sementara menurut imam Hambali, aqiqah yang lebih dari 7 atau 40 hari itu sah di mata agama. Asalkan aqiqah tidak berjalan sebelum bayi lahir. Karena jika sebelum bayi lahir maka itu sama seperti penyembelihan biasa. Perusahaan Pelangi Aqiqah milik kami akan menyusun jadwal aqiqah sebaik mungkin.

Orang Tua Bisa Memperpanjang Masa-masa Aqiqah

Pada faktanya orang tua bisa memperpanjang masa aqiqah. Hanya saja masa aqiqah tidak sah apabila terlaksana setelah anak mengalami baligh.

Boleh Melakukan Lebih dari 7 atau 40 Hari Asalkan Belum Baligh

Menurut para ulama Indonesia, aqiqah boleh berjalan lebih dari 7 atau 40 hari. Dengan catatan aqiqah tidak berjalan setelah anak baligh atau sebelum anak lahir ke dunia.

Mencari tempat aqiqah dengan daftar harga aqiqah yang murah tentu menjadi opsi yang relevan. Perusahaan Pelangi Aqiqah milik kami memiliki produk daging aqiqah dengan harga bersaing di kelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut seputar Layanan Katering di Pelangi Aqiqah, silakan menghubungi admin kami di nomor 085606060505.

Bunda, Kita Susun Anggaran untuk Acara Aqiqah Yuk

Bunda, Kita Susun Anggaran untuk Acara Aqiqah Yuk

Sebagai salah satu orang yang beragama Islam, pasti tahu bahwa pelaksanaan kegiatan aqiqah merupakan ibadah yang telah Rasulullah contohkan dengan hukum sunnah muakad. Kegiatan ini menjadi kegiatan yang menjadi lambang rasa syukur orang tua kepada kelahiran bayi. Karena itulah, biasanya orang-orang akan melaksanakan kegiatan aqiqah saat bayi berumur 7 hari.

Susunan Anggaran untuk Acara Aqiqah

Saat melakukan aqiqah, kambing yang akan menjadi hewan untuk aqiqah harus memasukkan usia 1-2 tahun. Akan tetapi, jika tidak bisa mendapatkan kambing pada usia 1 tahun maka bisa menggunakan kambing yang berusia 6 bulan ke atas. Sebelum melaksanakan aqiqah maka susunlah anggaran dana untuk aqiqah terlebih dahulu. Karena pada dasarnya terdapat berbagai harga paket aqiqah yang bervariasi.

Pembelian Kambing

Sebelum melakukan aqiqah maka bunda harus mencari kambingnya terlebih dahulu. Dalam hal ini kegiatan aqiqah selalu menggunakan kambing. Karena itulah pembelian kambing harus masuk ke dalam anggaran dana terlebih dahulu. Untuk anak laki-laki maka membutuhkan 2 kambing. Sehingga harga kambing untuk anak laki-laki sebesar Rp. 6.000.000. Sementara anak perempuan menggunakan 1 ekor kambing untuk melakukan aqiqah. Harga paket aqiqah untuk 1 ekor kambing adalah Rp. 3.000.000.

Bumbu dan Keperluan Memasak

Pada dasarnya, daging untuk aqiqah akan orang-orang bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam hal ini daging yang terbagi kepada masyarakat harus dalam keadaan yang sudah terolah. Olahan makanan itu sendiri bisa bervariasi. Bisa berupa gulai, sate dan masih banyak lagi. Karena itulah bumbu dan keperluan untuk memasak harus masuk ke dalam anggaran dana. Untuk harga paket produk aqiqah dalam bumbu dan keperluan memasak bisa sebesar Rp. 900.000.

Tukang Jagal

Saat melakukan aqiqah, para orang tua membutuhkan banyak orang untuk melakukan kegiatan aqiqah. Salah satunya ialah jagal. Setiap tempat aqiqah menyediakan jagal untuk melakukan kegiatan aqiqah. Tukang jagal ini bisa bunda masukkan ke dalam anggaran dana. Karena itulah harga paket produk aqiqah untuk tukang jagal bisa sebesar Rp. 200.000.

Juru Masak

Seperti yang sudah orang tua ketahui sebelumnya, daging aqiqah harus sudah dalam kondisi terolah sebelum terbagi ke masyarakat yang membutuhkan. Karena itulah saat melakukan aqiqah orang-orang membutuhkan bumbu masak dan bahan-bahan masak. Selain itu, untuk memasak juga menggunakan juru masak. Harga setiap paket aqiqah untuk 3 juru masak bisa sebesar Rp. 750.000.

Jajan atau Snack

Pastinya saat melakukan aqiqah tidak hanya membutuhkan makanan yang berat saja. Melainkan juga membutuhkan makanan ringan seperti jajanan atau snack. Dalam hal ini, jajan atau snack menjadi makanan pendamping daging. Jika menggunakan jasa Pelangi Aqiqah milik kami maka akan mendapatkan snack dengan harga yang murah sekaligus terjangkau. Belum lagi, snack yang perusahaan ini tawarkan memiliki rasa yang enak dan pas di mulut. Untuk snacknya sendiri bisa masuk ke dalam anggaran dana dengan kisaran harga Rp. 300.000.

Kartu Undangan

Ketika melakukan kegiatan aqiqah tentunya akan mengundang tamu. Sehingga penting untuk membuat kartu undangan. Dalam hal ini, jangan lupa memasukkan kartu undangan ke dalam anggaran dana. Kartu undangan bisa tertulis dalam anggaran dana sebesar Rp. 100.000.

Bingkisan untuk Tamu

Setelah pulang dari acara aqiqah, tuan rumah tentunya harus menjamu tamunya dengan menggunakan bingkisan. Bingkisan ini bisa berupa snack ataupun dekorasi. Sehingga bingkisan ini bisa masuk ke dalam anggaran dana sebesar Rp. 150.000.

Mencari tempat aqiqah dengan harga paket aqiqah yang murah tentu memiliki keunggulan tersendiri. Ingin mendapatkan paket terjangkau dan berkualitas? Kami dari Pelangi Aqiqah siap membantu Bunda mendapatkan produk aqiqah berkualitas.

Ini Rahasia Memilih Jasa Aqiqah Terbaik

Ini Rahasia Memilih Jasa Aqiqah Terbaik

Bagi orang yang beragama Islam terdapat sebuah hadis yang mengatakan bahwa bayi yang telah lahir ke dunia berada dalam kondisi yang masih tergadaikan. Karena itulah, semua orang tua wajib menebus bayinya yang baru saja lahir ke dunia.

Ini Rahasia Memilih Jasa Aqiqah Terbaik

Penebusan ini bisa bunda lakukan dengan aqiqah. Dalam hal ini waktu yang para ahli agama anjurkan saat melakukan aqiqah adalah ketika bayi ada pada usia 7, 14 maupun 12 hari. Akan tetapi, jika tidak mampu untuk melakukan aqiqah maka bisa menunggu terlebih dahulu. Dalam hal ini, biaya aqiqah perempuan terkesan jauh lebih murah.

Hal ini karena anak perempuan hanya menggunakan satu ekor kambing saja saat melakukan aqiqah. Agar tidak tertipu maka simaklah penjelasan tentang rahasia memilih jasa aqiqah terbaik, antara lain:

Memastikan Hewan untuk Melakukan Aqiqah

Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan jasa aqiqah untuk melakukan kegiatan aqiqah. Hal ini karena menggunakan jasa aqiqah jauh lebih praktis. Pada dasarnya, biaya aqiqah untuk perempuan dalam jasa ini terkesan jauh lebih murah.

Alasannya karena aqiqah anak perempuan hanya menggunakan satu ekor kambing. Karena itulah sebelum memilih jasa aqiqah maka pasti hewan yang tersedia terlebih dahulu. Adanya pengecekan ini agar para orang tua merasa yakin untuk menggunakan jasa tersebut.

Memeriksa Apakah Sudah Sesuai Syariah Islam atau Belum

Aqiqah menjadi kegiatan yang memiliki hukum sunnah dalam Islam. Akan tetapi, akan lebih baik jika kegiatan ini terlaksana pada bayi yang berumur 7 hari. Karena termasuk ke dalam adat istiadat Islam maka pastikan bahwa kegiatan ini harus sesuai dengan syariah Islam.

Sehingga sangat penting untuk memeriksa apakah jasa aqiqah yang bunda gunakan sudah sesuai syariah atau belum. Jika sesuai syariah Islam maka anak laki-laki menggunakan dua ekor kambing. Sementara anak perempuan 1 ekor kambing sehingga biaya aqiqah untuk perempuan lebih murah.

Menghadirkan Berbagai Pilihan Paket Aqiqah

Saat ini kebanyakan jasa aqiqah yang sudah profesional akan menawarkan berbagai jenis pilihan paket kepada konsumennya. Dalam hal ini, setiap paket yang jasa tersebut tawarkan memiliki harga yang bervariasi. Biasanya biaya aqiqah perempuan mulai dari 2 jutaan.

Proses Pengantar

Selain memperhatikan produknya, bunda yang ada di rumah juga harus memperhatikan proses pengantaran makanan daging aqiqahnya. Jika ingin menghemat biaya maka pilihlah jasa aqiqah yang menyediakan fasilitas gratis ongkir. Agar mendapatkan informasi yang lebih jelas maka bisa bertanya kepada pihak yang bersangkutan dalam penyewaan jasa aqiqah ini.

Memilih Jasa yang Sudah Terkenal

Agar semakin yakin dengan jasa aqiqah yang akan bunda sewa maka pilihlah jasa yang sudah terkenal. Karena jasa yang sudah terkenal biasanya memiliki banyak testimoni yang bisa konsumen percaya. Untuk jasa terkenal yang memiliki testimoni jujur adalah usaha Pelangi Aqiqah milik kami. Selain menghadirkan pelayanan yang berkualitas, jasa ini juga memiliki biaya aqiqah untuk perempuan dan laki-laki dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Pilih Jasa dengan Pelayanan Terbaik

Selain kualitas produk, pelayanan juga menjadi rahasia penting sebelum memilih jasa aqiqah. Dalam hal ini pilihlah jasa aqiqah yang memiliki pelayanan yang cepat, efisien dan sopan.

Memilih Jasa dengan Harga yang Terjangkau

Faktanya harga menjadi dasar pertimbangan bagi konsumen untuk memilih tempat aqiqah. Kebanyakan orang pasti akan memilih jasa aqiqah dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi, pastikan bahwa terdapat kualitas yang bagus dalam harga yang murah.

Biaya aqiqah perempuan umumnya lebih terjangkau. Tempat yang terjangkau dengan fasilitas yang lengkap ada di Kami yakni Pelangi Aqiqah yang sudah menerapkan prinsip syariah di dalamnya.

5 Olahan Menu Daging Kambing dan Domba untuk Aqiqah

5 Olahan Menu Daging Kambing dan Domba untuk Aqiqah

Acara aqiqah biasanya menggunakan hewan ternak berupa kambing dan domba. Menu aqiqah dari kambing dan domba sebenarnya cukup banyak tapi yang populer adalah sate dan gulai. Bunda yang ingin menu berbeda dan istimewa bisa menggunakan jasa katering. Ada berbagai pilihan menu serta lauk pelengkap dalam satu paket masakan.

Menu Daging Kambing dan Domba Aqiqah

Kambing dan domba memiliki rasa daging yang berbeda dari daging sapi. Meskipun ukurannya lebih kecil, namun olahan dagingnya tak kalah enak dari jenis daging lainnya. Menu olahannya pun ada cukup banyak jadi tidak hanya berupa gulai saja.

Jasa katering aqiqah profesional memberikan beberapa pilihan menu bagi pelanggannya. Berikut ini beberapa olahan menu kambing dan domba.

Gulai

Gulai merupakan menu olahan kambing atau domba yang populer. Hampir di setiap acara aqiqah biasanya akan ada olahan yang satu ini. Menu gulai memiliki bahan utama daging dan tulang kambing atau domba. Masakan berkuah yang berasal dari Sumatera Barat ini memiliki bumbu mirip dengan kari pedas.

Sate Goreng

Selain gulai, sate merupakan menu olahan kambing lainnya yang cukup populer. Selain sate kambing biasa, ada juga jenis sate goreng. Perbedaannya biasanya sate goreng tidak dengan tusukan. Pengolahannya dengan merebus potongan daging lalu menggoreng atau menumisnya dengan bumbu khusus.

Domba Guling

Jika sudah bosan dengan menu sate dan gulai maka bisa mencoba menu domba guling. Domba guling proses memasaknya dengan pemanggangan atau menggunakan oven. Sebelumnya bisa melumuri dengan bumbu marinasi khusus. Setelah proses pemanggangan selanjutnya bisa mengiris-iris dagingnya.

Krengseng

Krengseng daging kambing atau domba juga bisa menjadi pilihan menu aqiqah. Cara memasaknya yaitu dengan menumis bumbu dengan potongan daging kambing ataus domba. Selanjutnya perlu menambahkan kecap manis ketika menumisnya.

Tongseng

Menu tongseng merupakan jenis olahan berkuah seperti gulai namun dengan bumbu lebih kuat. Selain daging kambing atau domba, olahan tongseng ada juga tambahan sayuran seperti tomat dan kol. Tongseng merupakan masakan yang berasal dari Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Selain lima olahan tersebut sebenarnya ada banyak jenis olahan lainnya. Bagi yang melaksanakan aqiqah tentunya bisa mempertimbangkan berbagai menu. Apakah ingin menu yang umum atau yang lebih unik. Bunda tidak perlu khawatir karena jasa katering bisa menyediakan masakan yang enak dan halal.

Menu Aqiqah Premium

Acara aqiqah membutuhkan biaya tertentu tergantung apakah ingin sederhana atau yang lebih istimewa. Bagi muslim asalkan sudah sesuai dengan syariat maka boleh saja memilih yang sederhana. Ini tergantung dari dana atau budget setiap orang dan tak perlu memaksakan.

Jika ada budget berlebih maka bisa mencoba untuk memilih paket aqiqah yang premium. Paket premium tentunya lebih mahal dengan layanan yang lebih istimewa. Paket masakannya akan memiliki jumlah lauk lebih banyak dan bervariasi. Ada juga tambahan seperti tas dan air minum.

Selain paket premium, Bunda juga bisa memilih tambahan paket dessert. Ini berupa paket makanan manis atau kue yang bisa menjadi pelengkap acara aqiqah. Ada juga paket prasmanan yang bisa untuk undangan atau tamu yang datang ke rumah.

Pelangi Aqiqah merupakan jasa katering yang memiliki paket menu aqiqah premium. Bunda bisa memilih dan memesan paket masakan sesuai dengan keinginan. Kami merupakan jasa aqiqah profesional yang berpengalaman melayani ribuan pelanggan. Bunda yang melakukan pemesanan akan mendapatkan garansi dan gratis ongkos kirim untuk Jabodetabek.

Tips Merawat Bayi di Bawah 1 Tahun

Tips Merawat Bayi di Bawah 1 Tahun

Merawat anak membutuhkan pengetahuan agar sesuai dengan pertumbuhannya. Anak yang masih bayi di bawah 1 tahun berbeda perawatannya dengan anak balita. Bunda yang baru memiliki bayi bisa mencari tahu terkait apa saja tips dalam perawatannya. Selain itu memiliki anak yang baru lahir juga pastinya perlu mengadakan aqiqah. Jasa aqiqah bisa membantu Bunda dalam pelaksanaan sesuai syariat.

Perawatan Bayi di Bawah 1 Tahun

Bayi usia di bawah 1 tahun masih perlu mendapatkan perawatan khusus. Makanan dan minuman mereka juga berbeda dengan anak yang sudah di atas 1 tahun. Orang tua dan orang lain yang ikut merawatnya perlu tahu apa yang menjadi pantangan bagi bayi usia tersebut. Oleh karena itu, penting untuk menambah wawasan terkait cara perawatan bayi agar tumbuh dengan baik.

Berikut ini beberapa tips umum dalam merawat bayi di bawah 1 tahun.

Memberikan Mereka ASI

ASI menjadi makanan utama bagi bayi setidaknya sampai mereka berusia 6 bulan. Frekuensi pemberian ASI akan berkurang semakin mereka tumbuh. Selain ASI, ada juga susu formula yang bisa menggantikan. Pastikan susu tersebut memang cocok bagi bayi dan usianya.

Menjaga Kebersihan dan Mengganti Popok secara Rutin

Perlu untuk menjaga kebersihan bayi agar mereka tidak terkena berbagai penyakit. Orang yang merawat pun perlu untuk mencuci tangan lebih dulu sebelum menyentuh bayi. Ganti popok bayi secara rutin agar tidak mengalami iritasi pada kulit.

Tidak Memberikan Mainan yang Terlalu Kecil atau Berbahaya Bagi Bayi

Meskipun masih bayi, tapi orang tua kadang membelikan mainan. Pastikan bahwa mainan tersebut memang sesuai dengan usia bayi. Bayi di bawah 1 tahun perlu mainan yang besar agar tidak tertelan. Mainan bayi juga tidak boleh tajam, tidak beracun, atau berbahaya bagi mereka. Ketika membeli mainan perhatikan keterangan usianya.

Memberikan MPASI di Usia 6-7 Bulan

Bunda bisa memberikan makanan pendamping ASI untuk bayi mulai usia 6 atau 7 bulan. MPASI bisa dengan membuat sendiri dari bahan alami seperti bubur nasi, kentang, dan ayam giling. Tidak perlu menambahkan garam, gula, atau penyedap untuk MPASI.

Mengajak Bayi Berkomunikasi

Meskipun bayi belum bisa berbicara, namun tetap perlu untuk mengajaknya berkomunikasi. Bunda bisa sesekali bercerita atau menyanyikan lagu untuk sang bayi. Ajak mereka tersenyum dan tertawa bersama.

Itulah beberapa tips umum untuk merawat bayi di bawah usia 1 tahun. Orang tua perlu juga secara rutin mengecek perkembangan bayi.

Selain itu bagi yang muslim perlu juga merencanakan acara aqiqah. Aqiqah utamanya pelaksanaannya ketika anak baru lahir atau sebelum mereka baligh. Bunda tidak perlu takut repot karena ada jasa aqiqah. Tinggal melakukan pemesanan secara online nantinya jasa katering akan mengirimkan paket aqiqahnya.

Jasa Aqiqah untuk Anak yang Baru Lahir

Orang tua muslim yang baru memiliki bayi tentunya juga perlu mempersiapkan acara aqiqah. Anak yang telah aqiqah berarti sudah tidak tergadai. Aqiqah sendiri berupa penyembelihan hewan ternak dan membagikan olahannya pada sekitar. Prosesnya sendiri bisa melalui layanan atau jasa katering aqiqah profesional. Layanan katering aqiqah memiliki berbagai pilihan paket yang bisa untuk kebutuhan acara.

Bunda yang ingin memesan paket aqiqah bisa melalui Pelangi Aqiqah. Kami merupakan jasa aqiqah berpengalaman dan telah memiliki banyak pelanggan. Tersedia pilihan paket aqiqah dari yang hemat sampai premium, baik untuk anak laki-laki maupun anak perempuan. Layanan kami juga memiliki garansi dan gratis ongkos kirim untuk Jabodetabek.

Cara Memesan Paket Katering Aqiqah

Cara Memesan Paket Katering Aqiqah

Saat ini ada layanan aqiqah online yang menyediakan paket nasi box dan juga prasmanan. Bunda bisa melakukan pemesanan paket aqiqah ini dari jarak jauh. Sebelumnya bisa mempertimbangkan terkait paket mana yang cocok. Pembayaran atau pelunasannya pun juga bisa secara tunai atau transfer. Ini memudahkan bagi pasangan yang sibuk tapi ingin mengadakan acara aqiqah.

Langkah-langkah Memesan Paket Katering Aqiqah

Sebelum melakukan pemesanan pada jasa katering, ada baiknya mencari info terlebih dahulu. Jasa katering profesional memiliki website yang berisi informasi layanan mereka. Jadi bisa melihat lebih dulu apa pilihan paket dan juga biayanya.

Proses pemesanan untuk paket aqiqah ini juga cukup mudah. Berikut ini langkah-langkah pemesanan paket katering di Pelangi Aqiqah.

Memesan Melalui Chat Online atau Datang ke Kantor Offline

Pemesanan bisa langsung melalui chat online. Nomor chat layanan tertera di website resminya. Selain itu bisa juga datang langsung ke kantor. Alamatnya juga tercantum di website resmi.

Mengisi Format Order

Lakukan pengisian format order. Ini berisi informasi data diri pelanggan serta detail pesanannya. Isi dengan lengkap dan benar. Jika ada yang belum mengerti maka bisa menanyakan lebih dulu.

Melakukan Pembayaran Uang Muka

Pihak jasa aqiqah akan menindaklanjuti pesanan setelah pembayaran uang muka. Jumlah uang mukanya yaitu 50% dari total pesanan. Pembayaran bisa melalui transfer bank atau pembayaran elektronik lainnya.

Mengirim Data Anak

Kirimkan data anak untuk kelengkapan pesanan. Ini bisa berupa foto anak. Foto tersebut nantinya untuk kebutuhan kemasan paket aqiqah. Kirimkan foto dengan kualitas yang bagus.

Pengiriman Paket Aqiqah

Layanan aqiqah profesional akan mengirimkan pesanan sesuai dengan jadwal. Tersedia gratis biaya pengiriman untuk Jabodetabek

Pelunasan Pembayaran

Bunda bisa melunasi pembayaran pesanan pada saat pengiriman paket. Pelunasan bisa melalui kurir yang datang saat pengantaran paket. Selain itu bisa juga melalui transfer.

Jadi proses pemesanan melalui jasa aqiqah cukup mudah bahkan bisa dari jarak jauh. Namun penting untuk lebih dulu menemukan layanan yang memang profesional. Selain itu pertimbangkan juga terkait pilihan paket yang tersedia.

Persiapan Sebelum Memesan di Layanan Aqiqah Profesional

Sebelum melakukan pemesanan paket aqiqah ada baiknya mempersiapkan beberapa hal. Rencanakan acara aqiqah ini dengan pasangan agar bisa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Berikut beberapa persiapan untuk memesan di jasa aqiqah.

Dana

Biaya untuk aqiqah di jasa katering berbeda-beda tergantung paketnya. Bunda bisa menyiapkan dana mulai dari 2,5 juta sampai 8 jutaan. Biaya untuk aqiqah anak laki-laki tentunya lebih mahal karena menggunakan dua ekor hewan ternak.

Foto Anak

Siapkan foto anak untuk kebutuhan cetak kemasan. Kemasan paket makanan bisa menampilkan foto dari anak. Siapkan format foto yang sesuai dengan kualitas bagus.

Penerima Aqiqah

Setiap paket aqiqah akan menyediakan nasi box dalam jumlah tertentu. Jadi siapkan siapa saja yang akan menerima paket aqiqah tersebut. Ini bisa tetangga, saudara, sampai orang yang tidak mampu.

Pertimbangan pilihan paket aqiqah berdasarkan dana dan jenis kelamin anak. Sebelum memesan bisa menanyakan lebih dulu terkait rincian paketnya. Pastikan paket tersebut memang sesuai dengan kebutuhan acara aqiqah.

Bunda bisa mempercayakan acara aqiqah anak pada Pelangi Aqiqah. Kami merupakan layanan aqiqah dengan paket lengkap dan pemesanan yang mudah. Ada banyak bonus gratis seperti greeting card dan undangan digital. Kami juga sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun melayani katering aqiqah sesuai dengan syariat.

Apa Jadinya Jika Anak Tidak Aqiqah Dulunya?

Apa Jadinya Jika Anak Tidak Aqiqah Dulunya?

Bagi orang tua yang beragama Islam, sunnah hukumnya untuk melakukan kegiatan aqiqah, termasuk jika melakukannya di aqiqah murah di Bekasi. Dalam hal ini bayi akan memiliki proses penyembelihan kambing untuk aqiqah saat umurnya mencapai 7 hari. Meski begitu, terdapat alasan dengan adanya sunah untuk melakukan aqiqah. Jadinya pada dasarnya, ada beberapa dampak bagi anak jika tidak mendapatkan aqiqah pada saat umurnya menginjak 7 hari atau kelipatan 7.

Apa Jadinya Jika Anak Tidak Aqiqah Dulunya?

Pada dasarnya, kegiatan aqiqah sudah tidak boleh terlaksana apabila anak sudah mencapai usia baligh. Usia baligh ini biasanya mulai dari usia 10 tahun ke atas. Dampak dari tidak aqiqah sudah para ahli agama sampaikan.

Salah satu faktor keterlambatan aqiqah karena dana. Sehingga kebanyakan orang lebih memilih jasa aqiqah yang murah seperti tempat aqiqah murah di Bekasi. Kalau begitu apa jadinya jika anak tidak aqiqah dulunya? Berikut merupakan penjelasannya:

Jika Kondisi Ekonomi Tidak Memungkinkan maka Tidak Mengapa Anak Tidak Aqiqah

Adanya orang tua yang belum mampu melakukan aqiqah kepada anaknya. Dengan kata lain faktor penghambat ialah dana. Sehingga harus mencari tempat aqiqah yang murah, seperti aqiqah murah beralamat Bekasi. Namun, hal ini bisa terjadi apabila orang tua memiliki modal yang cukup. Jika orang tua tergolong tidak mampu, maka tidak apa anak tidak aqiqah. Itu semua bukanlah menjadi penghalang karena aqiqah pada dasarnya adalah sunnah.

Rawan Syaitan untuk Mengganggunya

Syaitan adalah salah satu makhluk Allah yang dipenuhi dosa. Betapa kejamnya apabila syaitan-syaitan tersebut mengganggu manusia. Untuk mencegah agar syaitan yang laknat ini tidak mengganggu manusia, alangkah baiknya apabila sang anak diaqiqahkan.

Dengan melakukan aqiqah pada sang anak maka niscaya syaitan-syaitan tersebut akan sulit untuk menggodanya. Untuk itu, aqiqah tidak harus dilakukan secara mewah dan mahal. Bunda bisa menggunakan jasa aqiqah murah di Bekasi dan bisa memilih berbagai jenis aqiqah untuk anak.

Tidak Bisa Memotong Rambutnya

Dalam Hadits Riwayat Ahmad 20722 berkata bahwa aqiqah yang disembelihkan pada hari ketujuh. Maksud dari hadist tersebut yakni bayi yang belum melakukan aqiqah maka tidak bisa diberikan nama.

Dalam Islam sendiri, memberi nama pada sang anak sama dengan mendoakan anaknya. Oleh sebab itu, berilah nama anak dengan arti yang baik agar nama tersebut erat dengan kebaikan. Namun, memberi nama juga harus melalui beberapa tahapan yakni aqiqah. Jika belum bisa melakukan aqiqah, maka memberi nama akan menjadi sulit. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika sang anak segera diaqiqahkan.

Tidak Bisa Terhindar dari Kejelekan-kejelekan

Saat bayi turun ke dunia, bayi masih dalam keadaan tergadaikan. Karena itulah bunda melakukan kegiatan aqiqah untuk menebus bayi yang masih berumur 7 hari. Menurut para ulama juga disebutkan bahwa bayi yang belum diaqiqahkan juga berpotensi mengalami berbagai kejelekan-kejelekan. Oleh sebab itu, Nabi berkata bahwa segeralah aqiqah agar tidak tergadaikan.

Mengurangi Kenikmatan

Salah satu faktor yang mengakibatkan aqiqah tidak bisa terlaksana dengan baik adalah karena kekurangan dana. Oleh karena itu mulailah melakukan aqiqah pada tempat yang murah seperti Pelangi Aqiqah milik kami. Walaupun memiliki hukum sunnah, akan tetapi kegiatan ini tidak boleh bunda sepelekan. Karena jika tidak terlaksana maka bisa mengurangi kenikmatan.

Membuat Keadaan Anak Masih Tergadaikan

Seperti yang sudah tersampaikan sebelumnya bahwa bayi lahir dalam keadaan yang masih tergadai. Karena itulah jika tidak segera mendapatkan aqiqah maka keadaan anak akan tetap tergadaikan.

Hukum Sunnahnya Gugur Bagi Orang Tua

Aqiqah merupakan kegiatan yang sunnah bagi orang tua. Hanya saja jika tidak melaksanakan aqiqah maka hukum sunahnya untuk orang tua telah gugur atau menghilang.

Aqiqah murah di Bekasi dan sekitarnya tentu akan sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan daging qurban berkualitas. Penasaran dengan tempatnya? Maka kunjungilah Pelangi Aqiqah karena kami memiliki banyak menu dengan variasi yang beraneka ragam.

Manfaat Kesehatan Konsumsi Daging Kambing

Manfaat Kesehatan Konsumsi Daging Kambing

Hewan ternak untuk acara aqiqah berupa daging kambing atau domba. Banyak yang beranggapan bahwa kambing memiliki dampak negatif bagi tubuh. Padahal sebenarnya ada banyak manfaat dari daging kambing. Apalagi paket aqiqah dari jasa katering profesional juga akan memperhatikan kebersihan dan kesehatan dalam pengolahannya.

Manfaat Daging Kambing

Kambing merupakan hewan yang umum untuk kebutuhan kurban dan aqiqah. Olahan daging kambing juga terkenal lezat sehingga memiliki banyak peminat. Terkait dengan kesehatan, daging kambing ternyata juga memiliki banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari daging kambing.

Menambah Massa Otot

Daging kambing mengandung protein yang tinggi dan berkualitas. Asam amino dalam daging kambing tak memiliki banyak kalori jadi ini baik untuk tubuh. Protein yang tinggi bisa membantu menambah massa otot. Daging jenis ini cocok bagi yang ingin memiliki tubuh bugar dan ideal.

Baik untuk Jantung

Banyak yang takut akan kolesterol tinggi ketika memakan daging seperti kambing. Namun sebenarnya kadar kolesterol dalam daging kambing lebih rendah daripada daging jenis lainnya. Memakan daging kambing sebaiknya dua kali dalam sebulan karena bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

Mencegah Anemia

Daging kambing juga mengandung zat besi yang tinggi. Kandungan ini bisa bermanfaat untuk menambah suplai darah. Jadi konsumsi daging kambing dapat mencegah terkena penyakit anemia. Bagi yang memiliki riwayat anemia bisa mengonsumsi kambing untuk mendapat manfaatnya.

Baik untuk Kesehatan Kulit

Asam lemak omega 3 menjadi salah satu kandungan yang ada dalam daging kambing. Adanya kandungan ini bisa membantu untuk melindungi kulit. Asam lemak omega 3 ini dapat membantu mencegah penuaan dini seperti keriput.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Konsumsi daging kambing bisa memberikan rasa kenyang. Jadi ini cocok bagi yang ingin menurunkan berat badan. Ketika mengonsumsi daging kambing untuk diet menurunkan berat badan bisa dengan pelengkap sayur dan sedikit karbohidrat.

Itulah beberapa manfaat konsumsi daging kambing bagi kesehatan. Asalkan tidak berlebihan maka daging kambing merupakan makanan yang sehat. Jadi tak perlu khawatir saat mengonsumsi paket aqiqah dengan menu daging kambing. Pihak katering aqiqah juga akan mengolahnya menjadi makanan yang sehat dan halal.

Paket Aqiqah Kambing dan Domba

Kambing dan domba merupakan hewan ternak yang umum untuk aqiqah. Hewan untuk kebutuhan aqiqah harus sempurna atau tidak cacat. Hewan juga perlu terawat dengan baik dan dalam kondisi yang sehat.

Pengolahan daging kambing dan domba bisa menjadi berbagai macam masakan. Jasa katering bisa membantu Bunda untuk menyediakan paket makanan aqiqah ini. Makanan untuk aqiqah sudah seharusnya terjamin bersih, sehat, dan halal.

Selain olahan daging aqiqah, jasa katering juga menyediakan menu pelengkap lainnya. Ini bisa berupa sayuran atau lauk pendamping tergantung dari pilihan jenis paketnya. Jika untuk anak laki-laki maka bisa memilih paket dengan dua kambing/domba. Sedangkan untuk anak perempuan memilih paket dengan satu hewan ternak.

Jenis hewan ternak ini bisa jantan atau betina. Untuk hewan jantan maka akan lebih tinggi biayanya. Bunda bisa berkonsultasi lebih dulu terkait biaya dan juga jenis paketnya.

Pelangi Aqiqah merupakan jasa katering yang menyediakan paket aqiqah baik untuk anak laki-laki dan perempuan. Kami memiliki layanan yang lengkap dengan harga bersahabat. Tak hanya mendapatkan masakan berkualitas, ada banyak bonus gratis bagi para pelanggan. Bunda bisa segera melakukan pemesanan via online chat atau langsung datang ke kantornya.

Jika Bunda ingin mendapatkan informasi lebih detil tentang Layanan Katering di Pelangi Aqiqah, silakan menghubungi admin kami di nomor 085606060505.