Menyelenggarakan acara tasyakuran aqiqah merupakan bentuk rasa syukur orang tua kepada Allah SWT atas lahirnya sang buah hati yang sebelumnya telah dinanti-nanti. Seperti yang kita ketahui mengenai hukum aqiqah, bahwa disunnahkan mengaqiqahkan anak pada hari ketujuh semenjak kelahirannya.  

Sebelum acara syukuran dilaksanakan, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, salah satunya adalah undangan aqiqah. Biasanya untuk penyebaran undangan aqiqah mencakupi lingkungan sekitar rumah seperti tetangga, kemudian saudara, dan juga sahabat atau teman dekat.

Untuk penyebaran undangan setidaknya ada dua pilihan metode yang bisa Anda lakukan, pertama, melalui jaringan sosial media seperti WhatsApp yang sebelumnya sudah penulis bagikan di sini. Kedua, melalui bantuan teman atau tetangga dengan menggunakan kartu undangan aqiqah fisik, untuk contoh undangan aqiqah Anda juga bisa lihat di sini.

Kartu Ucapan Aqiqah di Kardus / Box Nasi

Selain undangan, ada pula kartu ucapan aqiqah yang biasanya disematkan di dalam atau di bagian atas tutup nasi box. Bentuk nya lebih kecil daripada undangan aqiqah, dan biasanya kartu berisikan ucapan syukur orang tua, nama sang anak serta tanggal kelahirannya.

Bukan hanya itu saja, kartu undangan aqiqah juga biasanya berisi doa untuk sang anak agar kelak menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan berguna bagi Agama, Nusa, Bangsa, dan Negara.

Berikut ini adalah kumpulan ucapan aqiqah yang tersedia, dan bisa Anda edit dengan mudah menggunakan software  Microsoft Word atau sejenisnya:

Download Ucapan Aqiqah di Kardus (3).doc

Download Ucapan Aqiqah di Kardus (2).doc

Download Ucapan Aqiqah di Kardus (1).doc

InsyaAllah kedepannya akan kami update untuk desain lainnya supaya lebih banyak pilihan desain untuk kartu ucapan aqiqah ini. Jangan lupa bookmark  website resmi Pelangi Aqiqah https://pelangiaqiqah.com agar lebih cepat mengakses ketika mendapat update artikel yang InsyaAllah juga bermanfaat bagi kita semua.

Rekomendasi Jasa Aqiqah Jabodetabek & Cikarang

Mengaqiqahkan anak merupakan sunnah yang dibebankan kepada orang tua yang mencari nafkah, dalam hal ini adalah Ayah. Batas waktu aqiqah adalah sampai usia anak telah memasuki usia baligh. Ketika anak memasuki usia baligh, orang tua sudah tidak dibebankan lagi, namun anak bisa melaksanakan aqiqah untuk dirinya sendiri, dan menjadi pahala sedekah.

Berbicara mengenai aqiqah di zaman sekarang jauh sangat praktis dengan adanya jasa layanan aqiqah. Anda tidak perlu bersusah payah mencari hewan aqiqah seperti kambing atau domba, dengan begitu Anda bisa menghemat lebih banyak waktu untuk mengurus anak yang baru saja lahir.

Selain itu, mengenai pengolahan daging, Anda juga tidak perlu bingung mencari apalagi memasaknya sendiri, karena dengan jasa layanan aqiqah semua terima beres. Nah, salah satu jasa layanan aqiqah yang banyak sekali di rekomendasikan oleh Ayah Bunda tidak lain dan tidak bukan adalah Pelangi Aqiqah.

Penasaran, apa saja keuntungan yang didapat ketika menggunakan jasa dari Pelangi Aqiqah? Pembahasan lengkapnya sudah penulis uraikan di sini. Untuk informasi lainnya Anda bisa langsung menghubungi Sales Pelangi Aqiqah di nomor WhatsApp 0856 – 0606 – 0505.