Menjalankan puasa di bulan Ramadhan merupakan rangkaian dari salah satu rukun Islam. Sebagai umat muslim yang sebentar lagi memasuki bulan puasa, tentu menyambutnya dengan penuh suka cita.

Salah satu bentuk suka cita dalam menyambut kedatangan bulan puasa adalah dengan mengirimkan ucapan kata-kata melalui sosial media, seperti WhatsApp, Facebook atau kalau di Instagram biasanya dalam bentuk gambar yang disertai caption ucapan Marhaban Ya Ramadhan.

Merangkai ucapan kata-kata menyambut Ramadhan untuk dibagikan kepada keluarga, sahabat, teman, rekan kerja bukanlah hal yang sulit. Namun, ada sebagian orang hal ini bukanlah sesuatu hal yang mudah.

Okey, tidak pelu khawatir, karena PelangiAqiqah.Com, Jum’at (03/05/2019) juga telah merangkum beberapa kata-kata menyambut Ramadhan. Ada yang dalam bentuk teks, ada pula yang berupa gambar kata-kata. Semuanya bisa Anda bagikan dengan mudah untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M.

Kata-Kata Ramadhan

Jika seluruh harta adalah racun, maka zakat adalah penawarnya. Jika semua umur adalah dosa, maka takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan adalah pemutihnya. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1440H. Mohon maaf lahir dan batin..

Seiring terbenam mentari di akhir Sya’ban. Berganti, menyambut datangnya bulan suci Ramdadhan. Pesan ini sebagai pengganti jabat tangan untuk mengucapkan, Marhaban ya Ramadhan.

Ramadhan adalah bulan di mana kita bisa membuktikan wujud cinta, di setiap kesempatan yang berlipat-lipat. Kebajian adalah cinta, berbagi adalah cinta, menata hidup untuk lebih bijak adalah cinta.

Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan Al Quran sebagai petunjuk manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda antara yang hak dan bathil.

Tak lama lagi bulan Ramadhan akan tiba. Ya Allah, sampaikanlah kami kepada bulan penuh berkah, bulan yang di malam harinya terdapat kebaikan melebihi beribadah seribu bulan, bulan penuh ampunanMu, yaitu bulan suci Ramadhan. Marhaban ya Ramadhan.

Marhaban ya Ramadhan

Batok kelapa menjadi bara

Terbakar semua tidak tersisa.

Wahai saudara seiman senegara,

Saya ucapkan selamat puasa.

Bulan ramadhan sudah didepan mata. Sebentar lagi kita berjumpa dengan bulan suci Ramadhan ini. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan.

Ya Allah, terimakasih sudah memberikan kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan suci Ramadhan ini. Semoga hamba bisa memanfaatkannya sebaik-baiknya. Maha suci Engkau Ya Allah.

Sebening embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1440 H. Mohon maaf lahir batin.

Hari berjalan begitu cepat, segudang aktivitas telah menguras tenaga dan pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya akan berserah diri pada Allah SWT. Marhaban ya Ramadhan.

11 bulan banyak ucapan yang sudah diucapkan namun tak semuanya menyejukkan.

11 bulan banyak perilaku yang sudah dilakukan namun tak semuanya menyenangkan.

11 bulan banyak keluh kesah, kebencian dan kebohongan yang menjadi bagian dari diri ini.

Di bulan suci Ramadhan, ayolah kita saling memaafkan, Mohon maaf atas segala kesalahan.

Marhaban ya Ramadhan.

Sang mentari berdzikir, angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya malam seribu bulan. Selamat datang di bulan Ramadhan, selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.

Ucapan Menyambut Ramadhan

Teringat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, Sikap dan Sifat yang menyakitkan, di hari ini sebelum memasuki bulan Ramadhan, ijinkan aku mengucapkan Marhaban ya Ramadhan, Mohon maaf lahir dan batin.

Ayo kita siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita semua menjadi pilihanNya untuk mendapati rahmat dan magfirahNya serta kembali menjadi hamba yang dikasihi. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1440H. Mohon maaf lahir dan batin.

Sebelum mentari padam, sebelum hidup akan berakhir, sebelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang, saya dan keluarga ingin mengucapkan mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan.

Marhaban ya Ramadhan.

Bulan suci penuh keberkahan akan tiba. Saatnya untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Menjauhi keburukan dan memperbanyak ibadah pada-Nya. Dengan segala kerendahan hati, saya dan keluarga ingin menghaturkan, mohon maaf lahir dan batin atas segala salah dan khilaf. Selamat datang bulan suci Ramadhan 1440H.

Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini bisa dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara. Apabila lisan yang berucap tak indah menorah luka. Dan apabila ada kata yang dusta, apabila ada tingkah yang tak menyenangkan. Mohon maafkan lahir dan bathin. Ayo kita kembali kepadaNya. Marhaban ya Ramadhan.

Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah senja, hiasi dengan senyuman. Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon maaf lahir dan bathin. Marhaban ya Ramadhan.

Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi. Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup akan tentram damai apabila ada maaf. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Gersang Bumi di kala tanpa hujan, pula gersang di hati tanpa adanya iman. Gersang akal di kala tanpa ilmu, pula gersang di jiwa tanpa adanya amal. Selamat menyambut ibadah puasa. Marhaban ya Ramadhan.

Gambar kata-kata Ramadhan

Gambar kata-kata menyambut Ramadhan
Pesan Ramadhan pengganti jabat tangan
Qoutes menyambut Ramadhan
Ramadhan bukan hanya tidak makan
Bersyukur atas datangnya bulan Ramadhan
25 Kata-Kata & Gambar WA Menyambut Ramadhan 1440 H/2019 M
5 (100%) 6 vote[s]